SWU Adakan Coaching Clinic tentang Technopreneurship

Thu, November, 2018

Mahasiswa STMIK Widya Utama (SWU) mengikuti seminar kewirausahaan dengan tema “Coaching Clinic Technopreneurship” yang diadakan oleh SWU. Sebanyak 187 mahasiswa berkumpul menjadi satu di ruang Tulip Hotel Dominic Purwokerto. Bapak Muh Sofi’i,SE.,M.Si selaku Ketua SWU memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya disampaikan bahwa, mahasiswa harus melengkapi diri dengan kemampuan berbisnis. Kombinasi antara kemampuan dibidang teknologi dan wirausaha kerap disebut sebagai technopreneurship.

            Pada seminar ini, menghadirkan coach dengan berbagai latar belakang, yaitu bapak Anggoro Kurniawan, S.Si yang merupakan Marketing Lending di Bank Bukopin, bapak Drh. Amin Priyadi selaku Komisaris PT. Agro Jaya Karkas Unggul dan bapak Sunaryono, M.Kom selaku Direktur CV Dieng Cyber dan juga dosen SWU. Mahasiswa tampak antusias dengan materi-materi utama yang diberikan oleh para coach.

            Pada sesi pertama, para coach memberikan motivasi-motivasi bisnis kepada mahasiswa, agar mahasiswa semakin tertantang untuk menciptakan bisnis brilian dan turut serta bersaing sehat dengan yang lainnya. Selanjutnya, di sesi kedua atau coaching season dibagi menjadi 3 kelompok untuk mengkonsultasikan ide yang dibuat bersama kelompoknya. Pada sesi ini mahasiswa, diminta untuk membuat ide untuk membuat bisnis bersama kelompoknya yang kemudian dikonsultasikan kepada coach masing-masing.

            Setelah break makan siang, 3 kelompok terbaik yang telah dipilih oleh para coach diminta untuk mempresentasikan hasil diskusinya didepan audience. Kelompok terpilih yaitu, kelompok 12 dari coach Angga, kelompok 27 dari coach Amin dan kelompok 49 dari coach Aryo. Kelompok terbaik ini dipilih karena ide dan alur pelaksanaannya cukup jelas dan menarik. Selanjutnya, diakhir kegiatan diadakan moment penandatanganan deklarasi SWU technopreneurship. Harapannya agar mahasiswa lebih bersemangat lagi dalam melanjutkan bisnis bersama kelompoknya, karena di Januari nanti mahasiswa harus menampilkan bisnis mereka pada acara Expo yang diadakan oleh SWU.